Senin, 08 Oktober 2012

Simple Sushi

Kalo bicara soal sushi rada2 susah ya karna gw gak doyan banget sushi walau bisa makan sushi model apa aja (itu mah namanya doyan!!). Suatu kali waktu belanja ke Indomart, ada di jual nori dalam pak kecil kecil, beli 2 bungkus gratis 1 bungkus.. lumayan kan? karna gw sama keponakan penggemar nori maka di belilah nori itu. sesampai nya di rumah, gw punya ide, gimana kalo bikin sushi yang simple, secara pas buka kulkas, ada chicken nugget, ada sosis ayam, ada crabstick, yang gak ada hanyalah sushi mat (yang akhirnya di beliin jg sama Ibu Silvia, temen di kantor.. makasih buuuuuu hehehe). So suatu sore menjelang senja lol, mulai lah gw membuat ini sushi. pertama2 nugget, sosis dan crabstick di goreng. setelah mateng, di lap dengan tissue satu persatu hingga sedikit sekali minyak yang tertinggal. di mulailah peperangan cara menggulung nori. ampuuun deh.. susahnya wkwk tapi karna gw pantang menyerah, akhirnya bisa di gulung dengan lumayan rapi, hanya nasi nya nasi biasa, jadi rada pera gitu. karna nori nya sudah asin, maka tidak perlu kecap asin jepang sebagai pelengkap. Buat yang mau coba-coba di rumah, sushi seperti ini layak di coba, tidak memerlukan banyak tetek bengek. Hasilnya jg enak!! my nieces suka!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar